Higuain Semakin Tajam, Gattuso Keceplosan

Higuain Semakin Tajam, Gattuso Keceplosan

Manajer AC MilanGennaro Gattuso memberikan komentarnya mengenai kinerja Gonzalo Higuain dalam beberapa pertandingan terakhir. Higuain memang sangat tajam sejak bergabung dengan Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Milan melakukan pertukaran besar dengan Juventus. Mereka mendapatkan Higuain dan Mattia Caldara sementara Juventus mendapatkan kembali Leonardo Bonucci.

Higuain kembali menunjukkan ketajamannya. Dalam pertandingan Liga Euorpa melawan Dudelange, Milan bisa meraih kemenangan tipis 1-0 melalui gol tunggal Higuain.

Simak pernyataan Gattuso selengkapnya dengan scroll ke bawah.

Dudelange Tangguh

Gattuso mengakui bahwa Dudelange memberikan perlawanan berat kepada Milan dalam pertandingan tadi. Hl itu juga tidak terjadi secara kebetulan karena Gattuso menilai Dudelange memiliki kekuatan yang besar.

Klub asal Luksemburg itu dinilai pantas tampil di fase grup Liga Europa. Salah satu buktinya adalah kesuksesan mereka mengalahkan CFR Cluj, klub asal Rumania, untuk bisa lolos sampai ke level ini.

"Bukan kebetulan saja bahwa Dudelange bisa masuk ke fase grup Liga Europa. Mereka bisa mengalahkan Cluj untuk bisa sampai di sini," terang Gattuso kepada Sky Sports Italia.

Keceplosan Higuain

Soal ketajaman Higuain, Gattuso sebenarnya tak pernah meragukannya. Higuain sudah terlibat dalam penciptaan tiga gol terakhir Milan. Ia mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

Menurut Gattuso, kuncinya ada pada positioning Higuain. Ia sengaja menempatkan Higuain untuk fokus mengancam di kotak penalti saja, utamanya di sekitar titik penalti. Higuain tak lagi dibebani dengan tugas menjemput bola sehingga bisa fokus menjadi tumpuan serangan.

"Kami semua bahagia ketika meraih kemenangan, bukan cuma Pipita Higuain. Dia berhasil mendapatkan beberapa peluang dan bisa saja mencetak hattrick dalam laga tadi."

"Belakangan ini Higuain selalu bergerak di sekitar titik penalti. Saat di Napoli, dia lebih banyak mencetak gol di tiag dekat dan tiang jauh. Semoga saja lawan-lawan kami tidak mendengar saya mengatakan hal ini..."

Agen Poker dan Domino Online