Data dan Fakta Menarik Saat MU Kalahkan Young Boys

Data dan Fakta Menarik Saat MU Kalahkan Young Boys

Manchester United meraih kemenangan besar di laga perdana Liga Champions 2018/2019 dengan mengalahkan Young Boys 3-0. Sejumlah data dan fakta menarik dicatat dari laga itu. 

Dalam pertandingan di Stade de Suiss, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB, Paul Pogba tampil sip dengan terlibat pada terciptanya seluruh gol MU. Gelandang Prancis itu mencetak dua gol dan menjadi kreator gol ketiga yang dicetak oleh Anthony Martial.

Dengan tambahan dua gol itu, Pogba telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan MU di Premier League dan Liga Champions. Pogba sekaligus mencatatkan namanya untuk kali pertama bikin gol di Liga Champions untuk MU. 

Selain itu, David De Gea juga menambah panjang daftar clean sheet di Liga Champions. Dia menyamai rekor Fabien Basthez. 

BBC mencatat data dan fakta menarik lainnya. Berikut rangkumannya: 

- Setelah tak pernah menang dalam lima pertandingan awaydi Liga Champions, kini MU menang dalam tiga laga terakhir ajang itu. Dua laga lain diselesaikan sekali imbang dan sekali kalah. 

- Manchester Uniited mencatatkan kemenangan terbesar dan tak kebobolan pada laga away di Liga Champions sejak November 2013. Wkatu itu, mereka mengalahkan Bayern Leverkusen 5-0 di bawah asuhan David Moyes. 

- Di luar babak kualifikasi, Young Boys merasakan dua kali kalah dan sekali menang dalam tiga pertandingan kandang di laga kompetitif Eropa. 

- Paul Pogba mencetak gol pertama di Liga Champions untuk Manchester United sekaligus menjadi gol pertama sejak Maret 2016 (gol untuk Juventus saat menghadapi Bayern Munich). 

- Dalam laga dengan Young Boys itu, Pogba mencetak gol pada babak pertama (dua) seperti yang dibuatnya pada 37 laga sebelumnya dari semua ajang. 

- David De Gea membuat 14 kali clean sheet untuk Manchester United di Liga Champions setara dengan Fabien Barthez. Mereka cuma kalah dari Edwin van der Sar (28). 

- Baru satu manajer Swiss yang berhasil mencatatkan kemenangan di pertandingan pembuka musim Liga Champions. Adalah Murat Yakin (FC Basel) yang mengalahkan Chelsea pada September 2013. 


Agen Poker dan Domino Online