Mainkan Enam Pemain Madrid, Begini Penjelasan Enrique

Mainkan Enam Pemain Madrid, Begini Penjelasan Enrique

Spanyol sukses meraih kemenangan dengan skor telak saat berjumpa Kroasia di UEFA Nations League, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB. Spanyol menang setengah lusin gol atas finalis Piala Dunia 2018 tersebut.

Di balik kemenangan tersebut, ada hal yang menarik dari susunan pemain yang diturunkan oleh pelatih Luis Enrique. Sebab, Enrique menurunkan enam pemain asal klub Real Madrid dalam daftar pemain utama Spanyol.

Enam pemain tersebut yakni Sergio Ramos, Nacho Fernandes, Dani Carvajal, Dani Ceballos, Isco dan Marco Asensio. Keenamnya bermain secara bersamaan sebagai pemain inti dan hanya Carvajal yang tidak bermain penuh 90 menit.

Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah pemandangan yang unik. Namun, Enrique tidak peduli dari klub mana pemain yang dia tampilkan. Di bawah ini adalah pernyataan lengkap Enrique soal enam pemain Madrid yang dia turunkan.

Bukan Madrid, Ini Spanyol

Enrique memastikan jika dia tidak melihat latar belakang seorang pemain saat menurunkannya. Pelatih berusia 48 tahun, melihat semua pemain yang tersedia adalah pemain Timnas Spanyol. Tidak ada bedanya pemain dari Madrid atau tim lain.

“Saya tidak mengerti hal itu dan saya tidak peduli. Mereka adalah pemain timnas Spanyol, itu saja dan tidak lebih. Mereka bukan berasal dari satu tim tertentu atau dari tim lain. Saya hanya melihat mereka dengan baju Spanyol,” tegas Enrique.

“Membandingkan klub dan tim nasional adalah sesuatu yang tidak masuk akal. Kami punya ide dan cara bermain sepak bola yang sudah dilakukan, semua berjalan menakjubkan,” tandas eks pelatih Barcelona tersebut.

Spanyol Mulai Panas

Spanyol menjalani kampanye yang buruk di Piala Dunia 2018 lalu. Enrique lantas ditunjuk sebagai pelatih baru pasca Piala Dunia. Awalnya, banyak yang meragukan Spanyol akan cepat bersinar. Tapi, Enrique sukses memberikan bukti.

“Kami memulai dengan banyak keraguan. Tapi, kemudian kami bermain brilian dan mencetak gol yang indah. Saya senang dengan sikap para pemain dalam 10 hari terakhir. Terlepas dari hasilnya, saya senang dengan apa yang saya lihat,” tutupnya.

Agen Poker dan Domino Online