Hugo Lloris Tetap Bosnya

Hugo Lloris Tetap Bosnya

Nama Hugo Lloris dalam buku sepakbola Prancis sepertinya akan semakin tebal. Sebab, sejauh ini dia telah menunjukkan dirinya bos lapangan yang hebat.

Lloris pantas mendapat pujian khusus setelah Prancis berhasil mengalahkan Belgia 1-0 di babak semifinal Piala Dunia 2018 di St Petersburg, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB.

Walaupun Samuel Umtiti pencetak gol tunggalnya, lini tengah Prancis solid, barisan pertahanannya kokoh, peran Lloris tak kalah besar. Dua kali ia membuat penyelamatan hebat untuk meredam tembakan keras Toby Alderweireld dan Axel Witsel.

Kalau itu tidak terjadi, mungkin hasil akhir pertandingan akan berbeda.

Lloris sudah satu dekade menjadi kiper nomor satu Prancis dan hingga kini sudah mengantongi 103 caps. Dengan usianya yang "masih" 31 tahun, ia berpotensi melampaui rekor Lilian Thuram (142) sebagai pemain yang paling sering memperkuat "Si Ayam Jantan".

Dua tahun lalu Lloris memimpin timnas negaranya ke final Piala Eropa yang dihelat di kandang sendiri. Namun ia gagal mempersembahkan gelar juara karena Prancis dikalahkan Portugal.

Final Piala Dunia 2018 akan menjadi kesempatan besar kedua buat kiper Tottenham Hotspur itu untuk menegaskan kapasitasnya sebagai pemain maupun pemimpin (kapten). Sebab, sejauh ini kiper juara yang identik dengan Prancis adalah Fabien Barthez, si gundul yang memenangi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Agen Poker dan Domino Online