Inggris Tak Punya Kekurangan Mencolok di Mata Kroasia

Inggris Tak Punya Kekurangan Mencolok di Mata Kroasia

Kroasia sudah mengamati permainan Inggris, yang akan jadi lawan di semifinal Piala Dunia 2018. Hasilnya: tak ada kelemahan mencolok yang ditemukan.

Kroasia akan menantang Inggris untuk tiket final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dinihari WIB. Usai menyamai catatan 1998 dengan menjejak semifinal, Kroasia berpeluang mencapai titik tertinggi sekaligus mendapatkan peluang juara untuk kali pertama dalam sejarah mereka.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic pun sudah mengamati pertandingan-pertandingan Inggris untuk memperbesar peluang menang. Dari sana Dalic menyadari sang lawan tak punya banyak kelemahan besar.

Inggris punya kecepatan, juga keunggulan fisik yang bisa dimanfaatkan dalam situasi bola mati. Selain itu skuat besutan Gareth Southgate punya kemampuan menjaga penguasaan bola dengan baik.

Dari keempat semifinalis, Inggris punya tingkat akurasi umpan terbaik dengan 85,3%. Mereka juga tim terbaik dalam hal duel-duel udara, memenangi 58,9% pertarungan.

"Saya takkan bilang bahwa ada kelemahan-kelemahan yang mencolok. Mereka ada di semifinal, itu sudah mengungkapkan segalanya," ungkap Dalic dikutip BB

"Mereka menunjukkan dari laga-laga yang sudah saya lihat sejauh ini, bahwa mereka memainkan sepakbola direct dan sangat cepat. Mereka sangat bagus dalam bola-bola mati dan para pemain tinggi mereka berbahaya di sepak pojok," tambahnya.

Kane akan jadi ancaman besar untuk Kroasia. Tapi menurut Dalic, kombinasi penyerang Tottenham Hotspur itu dengan Raheem Sterling membuat bahaya jadi lebih besar.

"Saya rasa Raheem Sterling adalah seorang pemain yang penting karena dia sangat cepat dan kombinasinya dengan Harry Kane itu sangat berbahaya," tandasnya. 

Agen Poker dan Domino Online